10 Motor yang Kurang Laku di Pasaran

10 Motor yang Kurang Laku

Salah satu alat transportasi yang kini sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer adalah sepeda motor apalagi kalau ingin berkendara lebih ke sini tanpa hambatan baca adalah pilihan yang tepat Selain itu harganya yang lebih lama di kantor membuat motor menjadi pilihan banyak orang.

Meski demikian tidak semua produk motor laku di pasaran. Seperti halnya 110 daftar motor yang ternyata kurang laku di pasaran berikut ini:

Pertama: Byson F1. Motor gede seringkali diidentikkan dengan kata keren. Pun banyak menganggap jika menggunakan motor gede akan menambah karismanya dan membuat para wanita menjadi kelepek kelepek. Oleh karenanya meski dibanderol dengan harga yang relatif tinggi pada pria pun rela merogoh kocek yang dalam motor besar ini.

Tapi nggak semua motor gede ternyata laku di pasaran seperti motor yang satu ini. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, terdapat satu model motor yang tak laku sama sekali di bulan Juni 2018 lalu, yakni Byson F1. Bahkan selama 6 bulan sepanjang 2018 Yamaha Byson hanya berhasil 54 unit motor dan hanya di bulan Mei meraih angka terbesar yakni 45 unit.

Kedua: Suzuki Spin. Motor matic adalah salah satu jenis motor yang banyak digandrungi oleh banyak pengendara, karena dengan berbagai kemudahan dalam pemakaiannya. Kemudahan itu membuatnya menjadi Primadona di jalanan. Namun sayangnya, nggak semua jenis motor matic laku di pasaran.

Motor Scooter Matic Suzuki Spin ini contohnya. Mungkin kita masih pernah menjumpai motor skuter matic jenis ini di jalanan motornya ternyata tak cukup memuaskan. Konsumen Indonesia ternyata tidak terlalu menyukai jenis motor ini. Dan pada akhirnya produksi tipe sepeda motor ini dihentikan di tahun 2011, lalu tergantikan oleh tipe yang lebih baru seperti Suzuki Nex.

Ketiga: Honda CS 1. Meski Honda sebagai produsen motor ini dinilai sebagai produsen motor paling menjanjikan, karena terkenal kualitasnya yang relatif bandel dan awet tapi nggak semua motor dari Honda laku di pasaran ternyata. Seperti motor Honda CS1.

Emang sih mungkin sebagian dari kamu masih sering melihat motor ini berkeliaran di kotamu tapi katanya nih ternyata faktanya, tipe sepeda motor Honda CS1 terbilang kurang laku di Indonesia. Berbagai sumber mengatakan hal ini dikarenakan desainnya yang kurang elegan dan kalah dengan penjualan motor matic keluaran Honda seperti Beat dan Vario.

Keempat: Honda Absolute Revo. Satu lagi nih produk kurang laku dari produsen Honda, adalah motor Honda Absolute Revo yang dinilai mengada-ngada karena bentuknya yang dikatakan cukup aneh. Soal desain Honda Motor jenis Honda Absolute Revo didesain dengan bentuk 90% motor bebek, namun menggunakan transmisi matic.

Secara sederhananya motor ini berbentuk bebek, namun memiliki mesin matic juga ya guys di negara tetangga Thailand, motor jenis ini bernama Huawei ini dirilis pada tahun 2010. Namun sampai 2013, berhenti diproduksi, karena tidak memenuhi selera pasar. Sedih banget sih…

Kelima: Yamaha Lexam. Bukan hanya produsen motor Honda saja yang pernah di pasaran motor. Yamaha pun pernah mengalaminya loh. Tidak jauh berbeda dengan motor Honda yang sudah dibahas sebelumnya, Yamaha juga pernah ngeluarin sepeda motor body bebek dengan mesin matic namun lagi-lagi responnya mengecewakan.

Jika dibandingkan dengan Honda Absolute Revo Yamaha Jupiter, Yamaha Lexam mirip banget. Dan produksi Yamaha tahun 2010 ini diberhentikan produksinya pada 2013.

Keenam: Suzuki Arashi. Kita kembali ke tahun 2016 silam. Suzuki pernah mengeluarkan motor bebek merek Arashi. Suzuki Arashi dianggap sebagai produksi mahakarya dan digadang-gadang mampu mengganti motor Shogun yang digunakan banyak pengendara.

Namun, ternyata respon yang diharapkan berbanding terbalik karena motor Arashi dengan desain sporty dengan headline di bagian tebek, bukan di bagian depan stang. Sehingga cahaya yang dihasilkan saat berbelok ketika sedang dioperasikan. Oleh beberapa pihak berpendapat jika model Arashi terlalu nyntrik waktu itu, sehingga terlihat alay.

Ketujuh: Kawasaki Z 250. Kita bergeser ke Kawasaki. Kawasaki, tak ada yang tak mengingat dengan motor produk Kawasaki, saat balapan di Qatar tahun 2011. Namun sayang sungguh sayang, produk Kawasaki secara keseluruhan enggak sebaik dengan harapan.

Kawasaki Z 250. Kawasaki motor keluaran Kawasaki yang kurang sukses di pasaran adalah Kawasaki Z 250. Motor ini juga disebut-sebut seringkali menipu. Karena jika dilihat dari jauh motor ini akan disangka sebagai Kawasaki Z 800. Padahal nyatanya, Z 250. Hal ini dikarenakan kemiripannya. Headlamp sangat mirip yang membedakan hanya perempatan lampu sein.

Jika dibandingkan dengan produk Kawasaki lainnya, yaitu Ninja 250, Kawasaki Z 250 ini kurang laku.

Kedelapan: Suzuki GSX R 150. Menjadi termurah dan terkencang rupanya nggak menjamin motor akan banyak digandrungi. Seperti halnya Suzuki GSX R 150. Meski dibanderol dengan harga 30 Juta Rupiah GSX R 150 sudah sistem kunci yang tidak menggunakan anak kunci, namun menggunakan anak kunci yang terhubung dengan ICU

Banyak pihak yang mengatakan jika GSX R 150 kurang agresif. Tapi kayaknya itu sih tergantung selera masing-masing. Ya tetap saja motor ini kurang laku di pasaran.

Kesembilan: KTM Duke 250. Meski motor KTM Duke 250 terlihat keren, namun tetap saja motor ini kurang laku di pasaran. Kurang lakunya KTM Duke 250 yang dikarenakan oleh mindset orang yang berkata bahwa 250 cc harus dua silinder agar suaranya mesinnya terdengar merdu. Sedangkan KTM Duke ini hanya menggunakan satu selinder.

KTM Duke 250 ini juga memiliki desain yang apik dan. Fiturnya juga nggak kalau oke. Suspensi Upside Down full digital, speedometer, dan masih banyak fitur andalan lainnya.

Motor KTM Duke ini dibanderol dengan harga 49 juta.

Kesepuluh: Kawasaki Edge. Kawasaki Edge merupakan motor bebek. Pada awal dirilisnya di tahun 2010, tak ada yang kelihatan salah dengan motor bebek ini. Bahkan motor ini pernah disulap para pembalap Indonesia saat balapan di Qatar tahun 2011.

Namun, sayang sungguh sayang karena respon pasar tak sesuai dengan harapan. Mungkin hal itu dikarenakan karena pada saat motor ini dirilis, banyak produk motor metic diproduksi dan dipasarkan. Sehingga waktu demi waktu motor ini akhirnya tenggelam.

Itu dia daftar 10 motor kurang laku di Indonesia. Mungkin Anda memiliki salah satu di antaranya. Tidak masalah, karena akan menjadi motor unik karena kurang sama nya kan…

Comments
Loading...